April 10, 2015

Budaya Cute di Korea yang Bikin Super Duper GEMES

Cute!!! Pasti diantara kalian (apalagi yang baru mengenal kpop) pernah bertanya-tanya kenapa sih orang korea, cewek/cowok - tua/muda, suka banget aegyeo. Bahkan gak jarang kan kita lihat cowok-cowok korea yang suka bawa benda-benda cute, pakai outfit yang super colorful, bahkan gaya rambut super cute bikin yang liat klepek-kelepek. Selain fashion dan gaya mereka, hal-hal lainnya juga tampak super duper cute dari makanan, lagu-lagunya, coffee shop, toko dan outlet pinggir jalan juga kebanyakan desainnya cute, bahkan nih ya tulisan hangul pun sebenarnya kalau diperhatikan cute banyak bulatan-bulatannya.

Kayaknya memang budaya super duper cute ini udah menjadi bagian dari culture atau kebiasaan yang identik dengan korea. Saking khasnya, korea sampai disebut-sebut sebagai negara ter-cute nomor 2 didunia. Pada bisa nebak gak nomor satunya negara apa? Yup! apalagi kalau bukan Japan! Sebenarnya sih budaya cute di korea ini sendiri memang terinfluence dari Jepang mengingat dulu jepang dan korea pernah punya sejarahnya sendiri.

Nah jadi sekarang udah gak heran lagi kan kalau gambar-gambar kartun super cute bertaburan dijalan-jalan di korea atau cowok-cowok korea yang pakai purse cantik berwarna pastel. Tapi perlu diingat, biarpun segala sesuatunya tampak cute dan dreamy bukan berarti mengurangi keseriusan ataupun profesionalisme dari orangnya dan juga pesan yang coba disampaikan ya..

Bingung?

Oke, sebagai contoh kayak gambar dibawah ini adalah karakter Podori


Keliatan cute banget kan, pasti pada ngira ini salah satu film kartun anak-anak. Padahal podori ini adalah maskot dari departemen kepolisian kota Seoul. Bertolak belakang banget kan ya image kepolisian yang tegas digambarkan dengan tokoh selucu podori ini. Nah tapi sekali lagi, hal ini sama sekali gak mengurangi kredibilitas dan profesionalisme dari departemen kepolisian sana, jadi jangan di anggap remeh.

Contoh lainnya  terdapat disalah satu perayaan keagaaman dimana banyak bergelantungan lampion bergambarkan kartun buddha. Kalau kita liatnya pasti udah "iiiihh ya ampun cuteee" padahal dibalik gambarnya yang cute, pesan yang disampaikan juga serius. Jangan sampai salah paham yaa

src

Berikut hal-hal cute lainnya yang terdapat di korea yang dijamin bikin gemes-mes-mes-messssh... yang mana favorite kamu?














No comments: