January 19, 2010

Movie Review: 4th Period Mystery


4th Period Mystery ato yang biasa disebut Detective In 40 Minutes ini korean movie bergenre thriller. Dibintangi Yoo Seung Ho aka pemeran Chun Cu di drama The Great Queen Seondeok .


Yoo Seung Ho berperan jadi Han Jeong Hoon, murid SMA tipe cowok idaman banget! pinter, cakep, cool pula! Nah waktu itu lagi ada semacam pembunuhan berantai gitu di sekolahnya. Suatu hari, tanpa sengaja dia terjebak di keadaan yang mendesak gara-gara terlibat perkelahian dengan temen sekelasnya yang berandalan, dia jadi dihukum berdua waktu pelajaran olahraga . abis balik dari toilet, Jeong Hoon nemukan mayat temannya yang dihukum sama dia dan dengan bodohnya dia malah mengambil pisaunya yang berlumuran darah mungkin karena terlalu shock ya. Jadi deh dia yang bakalan dicurigai jadi tersangka. Nah saat yang bersamaan Lee Da Jeong, yang diperankan oleh Kang So Ra, masuk. Da Jeong ini cewek yang freak banget. Hobinya baca novel-novel mistery terus rambutnya suka digerai kaya sadako ampe dijulukin 'Si Gorden' ama teman-temannya. Da Jeong mau bantu Jeong Hoon buat buktiin kalo dia nggak bersalah tapi sayangnya mereka cuman punya waktu 40 menit sebelum pelajaran olahraga selesai daaaan murid-muridnya pada balik ke kelas, yang pastinya bakal langsung nemuin mayat temennya itu. Setelah proses penyelidikan yang menurutku seru banget, pas 40 menit akhirnya terungkap juga siapa pembunuh sebenernya.

Sebenernya film ini tokoh ceweknya mau dimainkan ama Kim So Eun, itutuh si Chu Ga Eul di Boys Before Flowers. Udah 70% proses syuting, tiba-tiba semuanya kacau. sutradaranya out, trus Kim So Eun juga ikut out. Jadi mereka ngulang dari awal deh ama tokoh cewek yang baru, ya si Kang So Ra ini .

film ini menurutku bagus.  Entah kenapa banyak yang bilang datar, memang sepi sih soalnya pelit backsound music tapi menurutku sama sekali nggak datar kok, seru malah. Musti ditonton deh buat yang suka drama misteri.

No comments: