April 4, 2015

Tipe - tipe fans KPOP kamu termasuk yang mana?


Buat para fans kpop pada tau gak kalau ada berbagai macam tipe-tipe fans kpop khususnya yang dikorea sana. Mulai dari yang santai ngefansnya sampai yang super extreme cenderung mengganggu ketenangan artisnya. Nah, kira-kira kamu termasuk yang mana ya?

# Supportive Fans
Fans yang supportif terhadap artis favoritnya, biasanya mereka membeli CD, tiket konser, menghadiri fanmeet, dll. Fans tipe supportive ini kalo disana cenderung dibilang fans yg miskin dan pelit. Jadi menurut hardcore fans kalo sekedar beli CD, tiket konser, dll itu bukan pengorbanan besar, itu biasa banget.

# Informed Fans 
Fans yang selalu menggali tentang idolnya, jadi kalo ditanya mulai dari hal PALING kecil dia pasti tau semua. Informed fans biasanya menghabiskan waktu mereka dengan berkutat di internet, sibuk di cafe (fanbase) buat nyari info tentang idol mereka

# Patient Fans 
Fans tipe ini adalah fans yang setia, mereka bakal nonton konser APAPUN DIMANAPUN yang ada artis favorit mereka. Fans tipe patient ini bakal nonton konser sekalipun artis favorite mereka cuma tampil ga lebih dari 1 menit. Patient fans juga punya kemampuan yang ga bisa dikalahkan dalam urusan mengamankan tempat yang susah didapat di suatu konser. Jadi, patient fans ini selalu dapet spot yang bagus buat ngeliatin artis favorit mereka di konser manapun, ga bakal bisa ditandingi!

# Hardcore International Fans 
Ini fans yang bukan orang korea tapi pasti selalu dateng kalo artis favoritnya ngadain konser di korea. International fans juga biasanya rela ngabisin waktu buat ngurusin fanbase internasional, biasanya termasuk fans yang kaya..

# Sasaeng
Ini tipe yang paling nyeremin, gak pantes disebut fans sih karena lebih kearah stalker. Mereka ngikutin idol mereka 24jam penuh! Sasaeng ini adalah masalah besar buat artis korea karena terkadang mereka sampe masuk ke dorm dan mengetahu informasi si idol sampai mendetail yang bener-bener bukan urusan dia.

# Project Managers Fans 
Ini tipe fans yang Kaya dan Powerful! ga jarang mereka datengin artis favorit untuk private party mereka.

# Pseudo-Press Fans 
Fans ini biasanya pura-pura jadi pers / wartawan biar bisa ikutan wawancara idol mereka. Fans tipe Pseudo-Press pastinya punya koneksi yg luas, kalo ga mana mungkin dia bisa asal masuk pas press-conference.

# Trendies Fans 
Fans tipe ini biasanya walopun ga ngefans sama artis tertentu, kalo lagi tren mereka juga ikutan mantengin artis tsb. Trendies ga sok tau tentang artis tersebut mereka ngaku mereka ga suka, tapi ga jarang mereka ngikutin gaya rambut/fashion artis tsb

# Secret Fans 
Tipe fans yang low profile, sukanya nyebarin berita/vid/foto di forum tapi tanpa identitas diri yang jelas, jadi merahasiakan diri sebenarnya. Bahkan cenderung menyembunyikan kalau mereka fans dari suatu artis dari orang-orang terdekat mereka.

# Anti-fans
Technically bukan fans tapi anehnya mereka justru tau banyak mengenai artis yang mereka benci walaupun seringnya mereka benci artis tsb tanpa alasan jelas. Anti-Fans atau antis jumlahnya semakin banyak sejak tahun 1990. dan antis ga cuma nyerang lewat kritikan, mereka ga jarang main fisik

No comments: