January 1, 2011

ABOUT FANFIC COMPETITION

Annyeong hasseyyo~ admin vivi disini...

udah tau kaan kalo Ksplash mau ngadain kompetisi menulis fanfic, nah mungkin ada sebagian yang belum ngerti tentang fanfic.

Jadi Fanfic (fan fiction) itu adalah cerita yang dibuat dengan karakter utama artis, biasanya sih bias masing-masing. ff juga dibuat dengan beragam genre dari yg romantis, komedi, sampai thriller.

nah... untuk KSplash ff competition ini kalian diminta untuk membuat sebuah ff dengan 2 tokoh utama yang sudah kita tentuin (tokoh utamanya cewek dan cowok).

Nama tokoh utama cewek diambil dari nama korea admin KSplash xDD sedangkan tokoh utama cowoknya diabil dari bias masing-masing.

kenapa tokoh utama harus ditentuin dan kenapa tokoh utama ceweknya harus admin??

jadi gini, kenapa tokoh utama ditentuin karena biar kita jadi lebih mudah menilai hasil karya kalian, kalau tokoh utamanya beragam kan jadi lebih sulit gitu nentuinnya.
terus kenapa harus nama korea admin karena sekali lagi biar lebih mudah nyeleksinya. jadi nanti masing2 admin menyeleksi ff yang tokoh utamanya adalah dia sendiri. nah kalau masing2 admin udah dapet 2 kandidat ff ttg dirinya, baru deh dikumpulin dan diseleksi bareng2 lagi sampai akhirnya dapet 7 karya ff yang dipilih :)))))

mm...walaupun tokoh utama cewek itu nama koreanya admin, kalian berhak kok menentukan karakter dari tokoh utama yang kalian pilih, jadi ga harus sesuai sama yang asli. tapi kalupun kalian mungkin sedikit tau karakter kita masing-masing dan pengen dijadiin karakter di ff juga ga masalah kok.

Berapa panjang ff yang harus dibuat?
ff yang dibuat minimal 10 halaman dan maksimal 50 halaman.. (ukuran A4 dalam MS.Word)

Bagaimana Format penulisannya?
Standard aja kok, sebaiknya gunakan font Trebuchet Ms, size 11

Udah kayaknya cukup segitu aja dulu~ kalau ada yang mau ditanyakan boleh langsung hubungin kita di KSplash wall, twitter @koreansplash / @plopipay / @remalinda

dan buat yang belum tau soal FF competition ini boleh langsung cek di http://koreansplash.blogspot.com/2010/12/1st-splash-fanfic-competition.html

4 comments:

Yuya Matsumoto said...

baca dr twitter koreansplash.. U/ siwon udh ditutup y? Pdhl biasku cm dy. Kalo biasnya tuh terserah tp lwat salah satu admin bs g? Atau hanya yg tertera di blog ini j? Krn kalo bkn bias sendiri rasanya krg sreg buat ff-nya. Hehe Tlg dijwb y. Trmksh.

dianblingdingdong said...

annyeong ^^
Aku mau nanya.. Kan nma tokoh cwenya dari nama Korea admin & tokoh cwonya dari bias masing2.. Kalo misalnya bias aku (Jonghyun SHINee), kan gg ada di 12 nama tokoh yg disarankan, gimana?? Aku juga gag tau nama Korea membernya.. Bisa liad di mana??

Nama samaran di formulir maksudnya apa?? Mian, nanya terlalu banyak.. ^^ gomawo~

RemaLiendha said...

Yuya : cuma bisa yg tertera disini saja.. kalo cast tambahannya terserah aja.

dian: kalo mau bisa masukan ke cast tambahan aja..
maksudnya nama korea member apa ya?

nama samaran itu terserah aja, boleh nama panggilan, boleh nama korea :D

dianblingdingdong said...

Annyeong.. Kalo aku ngirimnya lewat e-mailku yang kedua, gag papa?? Soalnya, e-mailku yang pertama udah penuh sama pesan dari facebook.. Takutnya, aku gag buka dan pesannya gag kebaca.. gomawo ^^