April 23, 2015

10 Langkah Menggunakan Korean Skin Care



Langkah 1: Eye Makeup Removal
Bersihkan makeup pada mata secara lembut dengan makeup remover atau cleansing tissue. Karena mengharapkan normal cleanser untuk membersihkan semua itu akan meninggalkan bekas mascara atau eyeliner pada mata. Kamu juga harus membersihkan bekas lipstik pada bibir.


Langkah 2: The Cleanse
Jika kamu menghabiskan 30 menit waktu untuk menggunakan makeup, kamu juga harus melakukan hal yang sama saat membersihkannya. Gunakan oil cleanser secara lembut. Lakukan gerakan memutar dengan jari-jari untuk memijat dan membersihkan bekas foundation atau BB Cream. Orang korea percaya bahwa memijat wajah dapat meingkatkan sirkulasi yang dapat membuat kulit wajah lebih cerah.


Langkah 3: The Exfoliator
Lakukan pengelupasan dengan natural scrub akan membuat kulit wajahmu kembali muda. Lakukan dua kali sebulan, pusatkan pada area T atau tempat dimana banyak komedo. Orang korea percaya melakukan sedikit pengelupasan menghasilkan banyak manfaat.


Langkah 4: The Refresher
Atau yang biasa kita sebut toner dipercaya dapat membantu menghilangkan polutan bersama dengan residu dari cleanser, sementara juga mengembalikan keseimbangan pH kulit. Ini melembutkan wajah dan memudahkan penyerapan langkah berikutnya. 


Langkah 5: The Essence
Dianggap sebagai langkah yang paling penting untuk wanita Korea, namun masih menjadi misteri bagi banyak orang. Ini mempengaruhi kulit pada tingkat sel, mempercepat laju pergantian sel yang membuat kulit lebih halus dan cerah.


Langkah 6: The Ampoule
Ampul sering juga disebut sebagai serum. Dapat membantu mencerahkan kulit, memudarkan hitam di wajah bekas sinar matahari, dan menghaluskan garis-garis wajah.


Langkah 7: The Sheet Mask
Masker adalah salah satu ritual yang dilakukan dua kali dalam seminggu. Jika tidak kulitmu akan sangat kering. Masker korea berbentuk menyerupai wajah, basah, dan sangat tipis. Didalamnya terdapat bahan-bahan seperti collagen, yang akan meresap ke kulit. Banyak jenis masker ini seperti, Ekstrak alpukat (terdapat banyak anti oksidan), Vitamin E (anti penuaan). Rahasia dari masker ini? Mereka memaksa kulit untuk menyerap nutrisi dan kelembaban yang lebih baik daripada jika hanya menggunakan krim atau serum - sebelum produk tersebut memiliki kesempatan untuk menguap. Efek langsung yang sangat adiktif, karena setelah menggunakan satu saja, wajahmu akan tampak lebih terang karena kelembapan yang telah diserap oleh kulit.


Langkah 8: The Eye Cream
Krim mata digunakan pada area mata. Dapat menghilangkan kerutan pada mata dan penyerapa eye cream pada daerah mata lebih baik dibanding krim biasa.


Langkah 9: The Moisturizer
Wanita korea memang menggunakan banyak lapisan pada wajahnya. Dan lagi, gunakan moisturizer  dengan lembut sehingga dapat menembus kedalam kulit.

Langkah 10: The Night Cream
Pada tahap ini wajahmu mungkin terasa seperti ditumpuk oleh krim dan kulit terlihat bersinar, atau wanita korea menyebutnya "moist glow". Intinya adalah, kulit perlu tetap terhidrasi saat kamu tidur. Hal terpenting pada korean skincare adalah penggunaak produk yang berbahan fermentasi. 
Jika penggunaak skincare pada pagi hari, skip penggunaan Night Cream dan ganti dengan BB cream ataupun produk yang terdapat banyak SPF.



1 comment:

cKAja said...

ternyata step skin care koreanya banyak banget. kadang pengen nyobain step skincare ala korea tapi kadang terlalu mager untuk ngelakuin semuanya