April 23, 2015

5 Festival Musim Semi Seru di Korea

1. Gurye Sansuyu Festival 구례산수유축제
Menikmati indahnya bunga sansuyu atau dogwood jepang yang mulai bermekaran paling pas di musim semi. Disini juga bisa mencicipi makgeoli, dogwood pancake, dan sup sambil menyaksikan hiburan tari-tarian daerah.




2. Jindo Miracle Sea Road 진도 신비의 바닷 축제
Jindo menawarkan sesuatu yang spektakuler nih berpusat di laut yang terbelah, disebut laut Nabi Musa. Ketika laut ini terbelah, orang-orang bakal berlomba buat menangkap kerang, bintang laut, dan sebagian bermain di jalan berlumpur yang menghubungkan daratan ke pulau 2,8 kilometer di lepas pantai. Konser hiburan dan makan enak juga tersedia di pantai membuat pengunjung sibuk sambil menunggu lautnya terbelah lagi.




3. Cherry Blossoms Festival
Sudah pasti bukan spring namanya kalau gak menikmati festival bunga sakura. Gak cuma ada di Jepang, bunga sakura juga bermekaran dikorea pada musim semi. Spot-spot festival ini ada di Gyongpo, Hwagae, dan Yeouido.




4. Nonsan Strawberry Festival 논산딸기축제
Siapa coba yang gak doyan sama buah stroberi (khususnya stroberi korea yang super manis)? Nah, pada festival ini pengunjung bebas memetik dan memakan langsung stroberi sebanyak-banyaknya. Juga tersedia olahan stroberi seperti selai, saus, pancake stroberi, dll.




5. Gijisi Juldarigi Festival 기지시 줄다리기축제
Festival ini buat yang doyan tarik tambang, iya tarik tambang yang kayak di perayaan 17 agustusan itu loh. Di festival ini bedanya, tarik tambangnya dalam skala besar. I mean literally massive! Talinya aja sepanjang 200 meters dengan diameter 1,8 cm dan berat 40 ton! Siapa aja boleh loh ikutan buat tarik tambang ini. 


No comments: