March 25, 2015

Cantik ala Korea? Ikutin Yuk...

Pasti udah pada ga asing kan dengan wajah-wajah artis-artis korea yang mulus-mulus nan cantik jelita? Pssst.. ternyata ga cuma artisnya loh, orang-orang Korea, terutama yang tinggal di Seoul, juga ga kalah cantik deh. Pengen kan cantik kayak artis korea? ga perlu operasi plastik kok, cuma dengan make up ala korea kamu bisa berubah jadi orang korea (ini lebay banget yah, hehe...)

Ada beberapa dasar-dasar cara menggunakan kosmetik agar kamu bisa terlihat so korean... let's check it out!

1) Gradient Lip
Korean make up selalu tampil menarik dengan permainan warna pada bibir. Gradasi warna yang diciptakan akan membuat bibir tampak lebih mungil dan membuat wajah terlihat lebih muda

 (Source: Rinnierot

2) Eyeliner
Kalau ngomongin Korean make up memang ga akan pernah ketinggalan yang namanya eyeliner karena orang korea suka banget pake eyeliner. Ada 2 jenis eyeliner yang bisa kamu apply-kan kalau pengen bergaya ala-ala korea, yaitu, cat eyes or puppy eyes. Cat eye dan puppy eye merupakan dua model eyeliner yang bertolak belakang efeknya. Cat eye memberikan kesan elegan sedangkan puppy eye memberik kesan innocent.

(via: Hipwee)


3) Aegyo-sal
Pada tau ga sebenernya aegyo-sal itu apaan? Nah, aegyo-sal itu sebenernya kantung mata. Pasti kebanyakan orang pada sebel kan kalau udah ada kantung matanya, bikin muka jadi kayak sayu gitu. Tapi sebaliknya nih, kalau di korea, justru aegyo-sal bikin kamu kelihatan lebih menarik  karena bikin kita terlihat innocent.

(via: weibo)


4) Straight eyebrow
Seperti yang udah kita tahu, alis orang korea kebanyakan lurus dan datar jadi sebenernya mudah aja kok kalau mau ngikutin tutorial alis ala orang korea


(via: naver)

Itu tadi basic dari Korean make up ya.. jangan lupa juga mesti pake bb cream/cc cream supaya memperlihatkan watery light skin ala korea. Selamat mencoba. Untuk lebih lengkapnya akan koreansplash bahas di post berikutnya, selalu stay tuned disini guys!

1 comment:

cKAja said...

selalu nyobain eyebrow ala korea tapi gapernah berhasil huhu